Minggu, 28 Mei 2017

BATU SECRET ZOO, MALANG

PART III

Road Trip to JAWA TIMUR

Kebetulan kami berada di Tulungagung, jadi tak ada salahnya menyempatkan diri untuk ke Malang, karena jarak antara Tulungagung -Malang kurang lebih 3 jam perjalanan dengan mobil, kami memilih berangkat jam 6 pagi dari Tulungagung agar sampai di Malang tidak terlalu siang.
Sesampainya di Malang kami langsung menuju daerah Batu, dengan rute jalan yang menanjak seperti di puncak, jawa barat, udara sejuk sekali, kami sengaja mematikan ac agar dpt menikmati udara Batu, dan tidak terasa kami sudah sampai di gerbang Secret Zoo.
oh ya kebetulan perjalanan ini kami membawa bayi berumur 2 minggu, ya saya baru saja melahirkan anak ke 3, tapi karena antusias yang tinggi untuk jalan -jalan sepertinya hal hal yang negatif tidak mempengaruhi, kebetulan juga di Tulungagung ada orangtua atau uti nya anak-anak saya, yang bisa membantu bila saya kerepotan mengurus kedua kakaknya.
Nah kami juga datang batu, Malang beramai ramai, jadi saya terasa tenang membawa bayi .

oke akhirnya kita sampai di Batu Secret Zoo, kebetulan kami datang pada saat hari biasa, jadi tiket masuk sebesar 75 ribu rupiah, kalau hari sabtu dan minggu menjadi 105 ribu rupiah. Harga termasuk  murah untuk lahan kebun binatang dan tempat bermain yang katanya sekitar 14 hektar ini.


Pertama kali saya melihat kebun binatang di Indonesia sangat bersih dan inovatif.
Pengelompokan hewannya pun sangat tertata sesuai dengan habitatnya.
Proses pengunjung melihat hewan tersebut juga digiring secara nyaman, pertama tama kita disugukan dengan melihat hewan monyet digabungkan dalam satu ruangan mirip ruang kelas sekolah, lucu dan kreatif idenya.
nah pas banget nih, kebetulan anak kedua saya ,kadang-kadang enggan kesekolah, dengan spontan saya bilang kepada Bibi, " itu lihat, Monkey aja sekolah..masa bibi ngk mau sekolah ?! . Walau Bibi cuma bilang 'oo" ternyata hal ini selalu diingatnya sampai sekarang. Bibi sekarang mulai rajin untuk sekolah. hehehe " monkey aja pintar..Bibi lebih pintar dong .."

Sambil jalan dan bercengkrama kami melewati terowongan dengan penataan jalan setapak dengan posisi kanan dan kiri adalah hewan-hewan yang di letakan disuatu tempat kayu berbentuk rumah dengan pagar yang tidak terlalu tinggi, sehingga anak-anak bisa melihat dengan jelas. Dan  sayapun gampang menjelaskan kepada anak-anak hewan apa yang sedang dilihat.



tidak terasa waktu sudah menunjukan sore hari, anak anak sangat enjoy sekali, tapi saya sudah kecapean,sambil istirahat selonjoran kaki, saya melihat banyak yang lewat menggunakan e bike dan segway, ternyata di sini juga ada penyewaannya, sehingga kita tidak terlalu capek meneruskan perjalanan.
Batu secret Zoo ini sangat luas sekali sepertinya tidak cukup seharian kesana, tapi gampang kok disini juga disediakan hotel yang didesain berbentuk pohon raksasa yang bernama hotel pohon inn, tepat dilingkungan Batu Secret Zoo.

Karena kami hendak segera pulang ke jakarta esokannya, jadi kami sore itu harus segera pulang ke Tulungagung.
Hari itu kami sangat sangat puas dan anak anak terlihat happy sekali, senang sekali kami diajak ke Malang oleh mba Dwi, menyempatkan untuk ke Batu secret Zoo, makasi ya mba....semoga kita bisa bertemu lagi jalan-jalan ke Malang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar